Gelandang Juventus Pantang Remehkan Sporting

     DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN BONUS HANYA DI 988BETONLINE

Juara Serie A enam kali berturut-turut, Juventus akan menjamu Sporting CP di Stadion Allianz dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, hari Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (19/10/2017).

Bianconeri mengincar kemenangan guna mengembalikan kepercayaan diri usai ditekuk Lazio 1-2 di kandang sendiri pada lanjutan Serie A, hari Sabtu lalu. Namun, Juventus pantang meremehkan Sporting.

Jelang pertandingan tersebut, gelandang bertahan Juventus, Sami Khedira mengingatkan rekan-rekannya agar tidak cepat puas dan menganggap enteng Sporting Lisbon. Menurutnya, wakil Portugal itu merupakan lawan yang kuat.

"Sporting sudah menunjukkan dalam dua pertandingan sebelumnya, bahwa mereka bukanlah lawan yang mudah," ucap Khedira kepada Sky.

Saat ini, baik Juventus maupun Sporting sama-sama telah mengumpulkan tiga poin, dari hasil sekali menang dan sekali kalah. Keduanya sama-sama dikalahkan oleh Barcelona dan mencuri kemenangan dari Olimpiacos. Namun, Sporting berada di peringkat dua karena selisih gol yang lebih baik.

"Mereka klub Portugal. Mereka suka memainkan bola. Kami mesti menghadapi pertandingan ini dengan sabar, tidak buru-buru mencetak gol di menit-menit awal," tutur Khedira.

Khedira, yang ikut bermain saat menghadapi Lazio di Serie A, mengungkapkan bahwa perkara yang paling penting untuk dibenahi oleh timnya saat ini adalah konsentrasi. Menurutnya, hal itu yang menyebabkan Juventus kebobolan banyak gol musim ini.

"Kami kebobolan banyak gol. Itu bukan perkara formasi yang diterapkan, melainkan soal bagaimana kami bergerak di lapangan," terangnya.

Musim ini, Khedira sempat absen di beberapa pertandingan akibat cedera yang menerpanya. Beruntung, I Bianconeri telah merekrut gelandang baru seperti Rodrigo Bentacur dari Boca Juniors dan Blaise Matuidi dari PSG.

"Blaise merupakan pemain yang kualitasnya sudah diketahui luas. Dia bermain bersama PSG dan timnas Prancis. Itu bukan kejutan lagi buat saya. Dia tipe pemain yang kuat, tapi bukan hanya itu," paparnya.

"Sementara Rodrigo, dia muda tapi dia punya talenta yang luar biasa dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia tidak malu, dia meminta bola dan berusaha menekan lawan. Dia punya masa depan yang cerah bersama kami," ujar Khedira menambahkan.