ANDREA AGNELLI DIHUKUM, JUVENTUS MELAWAN

     DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN BONUS HANYA DI 988BETONLINE

Melalui laman resminya Juventus memastikan bakal melayangkan banding ke pengadilan banding FIGC atas sanksi untuk presidennya, Andrea Agnelli.
Federasi sepakbola Italia (FIGC) telah resmi menjatuhkan hukuman pada presiden Juventus, Andrea Agnelli, untuk tak berkegiatan di sepakbola Italia selama 12 bulan. I Bianconeri pun mendapat denda finansial sebesar €300 ribu.
Hukuman itu jatuh seiring hasil penyelidikan FIGC terhadap kegiatan Agnelli berhubungan dengan oknum mafia yang tergabung dalam ultras Juve, menyoal akomodasi tiket musiman.

Sesaat setelah hukuman dijatuhkan, melalui laman resminya Juve langsung memastikan bakal mengajukan banding ke pengadilan banding FIGC. La Vecchia Signora meyakini presidennya tak bersalah.

"Setelah keputusan hari ini [25/9] dari pengadilan nasional FIGC, Juventus Football Club mengumumkan akan mengajukan banding ke pengadilan banding FIGC dengan keyakinan bahwa klub berada di pihak yang benar, sebuah fakta yang harus diakui dengan sebenar-benarnya," rilis laman resmi Tim Hitam Putih.

"Meskipun sanksi panjang yang ditimbulkan pada presiden dan orang-orang lain yang terlibat, klub tetap yakin bahwa keputusan hari ini, 'setelah pemeriksaan bukti yang cermat dengan seksama' [halaman 11 dari keputusan tersebut], sepenuhnya mengesampingkan semua kemungkinan adanya hubungan dengan kejahatan terorganisir," lanjutnya.
"Juventus Football Club memiliki kepercayaan pada sistem peradilan olah raga dan sekali lagi ingin menekankan bahwa klub selalu bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk kepentingan keselamatan dan ketertiban umum," tutupnya.